
Temen-temen sering banget ngetawain musik yang gue suka dengering. Yaps karena gue pecinta musik-musik artistik, kaya, dramatik, oldies, classic, blues, haha gue sendiri bingung mendeskripsikannya kayak mana karena basically gue gak paham music =____= gue cuma penikmat. Gue suka semua jenis musik pada dasarnya tapi yang dari nada dan liriknya nyaman di telinga gue. Pada umumnya gue suka satu atau dua lagu dari berbagai penyanyi. Awalnya gue gak suka banget berbagi tentang musik yang gue denger karena percuma kalian pasti ngakak kalau tau itu yang membuat gue marah banget dari dulu kalo orang buka-buka playlist lagu-lagu gue. Nyamber-nyamber earphone gue… gue benciiihh!! Tapi sekarang gue udah gak gitu lagi. Gue gak peduli sama komentar orang. Karena gue baru sadar billahi gue awesome! haha anywhy ini listnya:
“Stars Fell on Alabama” (Frank Sinatra)—gue malah lebih suka yang diaransemen oleh She & Him, dan best cover-nya menurut gue versi Daniela Andrade and Hanbyul Kang.
Semua lagu Y’akoto – I love her voice and her songs hemmm sexy always!
Sade! AAkkkk SUKAK. Udah suka aja…
Gue juga dengerin band indie kayak Young The Giant, Clean Bandit, dan The Vaccines.
Édith Piaf. Ini yang suka bikin temen-temen gue shock dan ngakak terbahak-bahak. Asli gue cuma suka dua lagu doang: Non, je ne regrette rien sama versi duetnya bareng Andrea Bocelli yang La Vie En Rose.
Hip Hop—gue suka denger lagu-lagunya The Black Eyed Peas karena will.i.am emang keren banget, gue suka musik-musiknya. Gorillaz ini juga keren banget. Haha ketahuan banget gue anak zaman kapan ya, lol. Gak zaman now banget ya!! :’))
Gue juga dengerin Andrea Bocelli (favorit gue sih Por Ti Volaré, kemudian Ave Maria—walaupun gue lebih suka versinya Pavarotti, tapi dia juga keren banget. Terus yang duet bareng Édith Piaf, and many more. Apapun musik populer yang dia bawain jadi keren banget versi dia, I love him!).
Rock? Gue gak terlalu paham sub-genrenya, tapi gue suka dengerin Queen, My Chemical Romance, Avenged Sevenfold, Scorpions, dan beberapa band klasik kayak The Beatles, The Everly Brothers, Oasis, Radiohead, indie rock British kayak The Vaccines, band indie Amerika seperti Young The Giant, sampai band indie folk Bon Iver… aaaakkkkkk sudaaah cukuuuup mereka bagus-bagus bangeet!! And many more.
Band Jepang tentunya L’Arc-en-Ciel, udah itu doang. Ini band Jepang yang masih gue maklumi (excuse) karena vokalisnya walaupun dandan kayak cewek tapi enggak melambai kayak boyband zaman now =_____=! Jauh deeeek, jauuuh!! Parahnya lagi suara vokalisnya plus kolaborasi sempurna dari skill masing-masing personilnya. Beuuuuhh!! Lagi-lagi ….
Gue suka sedih liat anak-anak jaman now.
Suka sedih sama anak zaman sekarang. Kesian kalian lagi masuk jaman musik lagi gak sebernuansa itu.
Tapi enggak buat kalian anak muda jaman now yang seneng dengerin Al Quran. Kalau denger anak muda jaman now yang malah lebih suka denger murotal dan playlistnya berisi surat-surat Al Quran, asli gue yang sedih ama diri gue sendiri.

